Yahoo! Perkuat Layanan e-Mail Restore

Jakarta – Manajemen Yahoo! membuka kesempatan bagi para pengguna layanan e-mail-nya untuk menggunakan nama identifikasi dari akun yang telah setahun terakhir tidak digunakan.

Para pengguna Yahoo! Mail yang tidak ingin kehilangan nama akun e-mail-nya bisa menyelamatkan nama itu dengan cara melakukan log-in ke layanan surat elektronik ini.

Untuk mengajukan nama akun, seorang pengguna tinggal mengajukan lima alternatif nama dan memasukkannya pada daftar yang tersedia. “Kami juga memperhatikan keamanan data dari pengguna selama proses ini berlangsung,” kata manajemen Yahoo! dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Pada pertengahan Agustus nanti, Yahoo! bakal mengirimkan pemberitahuan mengenai nama e-mail yang bisa digunakan. Pada saat yang sama, Yahoo! juga bakal mengirimkan linkuntuk mengklaim nama itu.

Pengalihan nama akun e-mail ini merupakan bagian dari upaya Yahoo! untuk menyegarkan kembali layanan e-mail-nya. Selain urusan nama akun, Yahoo! juga bakal menutup akun yang telah lama tidak aktif.

Sumber: Tempo

%d bloggers like this: