Advan Luncurkan Tablet Windows, Vanbook

JAKARTA – Advan mengumumkan kemunculan tablet perdana berbasis Windows 8.1 di Jakarta, Kamis (25/9/2014). Tablet ini didukung chip Intel Bay Trail.

Chandra Lianto, Direktur Marketing Advan, mengatakan tablet ini ditujukan untuk pelajar dan profesional. Terdapat dua model Vanbook, yang memiliki layar 8 inci (W80) dan 10 inci (W100).

Keduanya di jual dengan harga di bawah Rp2,5 juta. Untuk W80, tablet tersebut dibanderol dengan harga Rp2,150 juta. Sementara W100 dijual dengan harga Rp2,4 juta.

Courtesy: Okezone

“Kita harus buat device, sarana teknologi yang terjangkau,” ungkap Chandra Lianto, Direktur Marketing
Advan, yang juga mengatakan bahwa perusahaan memulai bisnis tablet sejak 2010.

Chandra juga mengatakan, pihaknya ingin melengkapi pangsa pasar yang sudah ada, dengan platfom Windows. Menurutnya, pengguna bisa tetap kerja di PC rumah atau kantor, tetapi kalau sedang bepergian atau mobile bisa bekerja menggunakan tablet.

Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia mengatakan, Advan Vanbook menjadi partner Microsoft, yang berasal dari Indonesia. “Advan, ini yang pertama dan terbesar. Kali ini, ini adalah partner kami dari Indonesia,” tutur Andreas.

Walaupun pemain lokal, tablet ini diklaim tetap unggul dengan mengedepankan mobility serta cloud. “Advan adalah tablet seller nomor satu di indonesia. Advan juga nomor 3 di Asia Pasific,” ungkapnya.

Hermawan Sutanto, Marketing Director Intel Indonesia mengatakan, Advan Vanbook memiliki kemampuan PC desktop dalam bentuk tablet. “Di dalam Advan Vanbook ada prosesor Bay Trail. Performa lebih cepat dan daya tahan baterai lebih lama,” terang Hermawan.

Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia mengatakan, tablet ini mengedepankan performa serta hiburan. Pengguna bisa mengakses Windows Store, bermain game seperti Halo serta FIFA 15.

Terdapat pula software yang sudah include, seperti Microsoft Office 365 (Word, Excell, Power Point). Advan menyediakan tablet Vanbook pada pertengahan Oktober 2014, bergaransi selama 12 bulan.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: