Google Buka Laman Donasi Perangi Ebola

Jakarta – Wabah virus Ebola kian mengganas dan telah memakan korban ribuan jiwa. Tragedi ini pun menarik perhatian Google untuk melakukan aksi melawan Ebola.

Seperti yang disampaikan oleh CEO Google Larry Page dalam blognya, Google berjanji akan membuka keran mesin uangnya untuk menyalurkan bantuan. Salah satunya adalah dengan menyumbangkan USD 2 dari setiap USD 1 yang telah disumbangkan lewat sejumlah lembaga kemanusiaan terpilih.

Page mengatakan jika Google akan segera memberikan donasi sebesar USD 10 juta atau sekitar Rp 120 miliar guna mendukung beberapa lembaga non profit yang saat ini tengah fokus menangani wabah Ebola, seperti Medicins Sans Frontiers, International Rescue Committee, dan the U.S. Fund for UNICEF.

Yayasan kerabat Google juga akan memberikan sumbangan USD 15 juta secara terpisah. Kampanye umum yang dilakukan oleh Google rupanya turut menginspirasikan Facebook.

Situs milik Mark Zuckerberg itu dikabarkan juga melakukan kampanye dengan menaruh sebuah banner di atas News Feed yang berisikan ajakan untuk melakukan donasi untuk lembaga non profit serupa.

Virus penyakit mematikan di dunia tersebut sejauh ini dilaporkan telah membunuh lebih dari 5.000 orang dan melumpuhkan Afrika Barat.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: