Hasil Riset Universum: Bank Indonesia, Pertamina dan Menteri Keuangan Kalahkan Google di Pasar Kerja

Jakarta – Google kerap kali berada di daftar puncak untuk urusan perusahaan paling diincar oleh para calon tenaga kerja. Namun tidak demikian di Indonesia. Sang raksasa internet masih kalah dari Bank Indonesia (BI). Hal ini terlihat dari data yang diungkap lembaga riset Universum.

Universum, sebuah lembaga riset ketenagakerjaan internasional, melakukan survei dengan melibatkan 12.435 mahasiswa dari 20 universitas di Indonesia. Mereka coba menemukan perusahaan mana saja yang menjadi tujuan kerja para generasi muda.

Universum membagi survei ini menjadi empat kategori: survei dari mahasiswa jurusan ekonomi, teknologi informasi, sosial, dan teknik.

Dari data riset tersebut terlihat bahwa Bank Indonesia menduduki peringkat puncak perusahaan paling diimpikan sebagai tempat kerja. Menyusul Pertamina, Kementerian Ekonomi, Unilever, lalu Google sebagai perusahaan TI paling diincar di Tanah Air.

“Google selalu mencari tenaga kerja yang antusias, kreatif dan pintar untuk dijadikan karyawan, termasuk untuk kantor yang di Jakarta,” kata Rudy Ramawy, Country Director Google Indonesia.

“Dengan kultur kami yang unik, dikombinasikan dengan jenjang karir yang bagus, kami yakin Google akan tetap menjadi tempat favorit untuk bekerja,” tambah Rudy, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (3/7/2014).

Microsoft juga masuk dalam daftar tersebut. Hanya saja perusahaan yang didirikan Bill Gates itu menduduki peringkat 15 di daftar perusahaan yang paling diidolakan pencari kerja, tepat berada di bawah Transcorp.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: