Samsung Mulai Merugi, 3 Petingginya Mulai Hengkang

SEOUL – Tiga deputi eksekutif divisi mobile Samsung menyatakan pengunduran diri, seiring dengan catatan keuntungan raksasa teknologi Korea Selatan ini yang merosot tajam dalam beberapa periode terakhir. Seperti apa?

Berita ini datang dari laporan Wall StreetJournal yang mendapatkan informasi tersebut dari seorang sumber yang tidak ingin namanya dipublikasi.

Sumber tersebut menyatakan bahwa ketiga eksekutif tersebut langsung mengajukan pengunduran dirinya kepada kepala divisi Samsung Mobile, JK Shin. Salah satu eksekutif yang ditengarai mengundurkan diri adalah kepala marketing global, DJ Lee.

Dalam tiga kuartal terakhir, pangsa pasar Samsung terus menyempit. CNET melansir, profit kuartal ketiga jatuh 74 persen. Profit yang diperoleh Samsung tersebut merupakan angka terendah selama periode tiga tahun.

Hal ini merupakan dampak semakin tingginya kompetisi di pasar smartphone. Pada segmen bawah, Samsung mendapatkan tekanan dari rival barunya asal China, Xiaomi, yang terus melakukan penetrasi ke pasar-pasar utama mereka. Sementara di level premium, Samsung terdesak oleh Apple.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: