Samsung Tiru Google Kembangkan Galaxy Glass?

Jakarta – Setelah smartwatch Galaxy Gear, wearable gadget Samsung bakal kedatangan anggota baru. Ia adalah Galaxy Glass. Ya, inilah kacamata pintar yang bakal menyaingi Google Glass.

Mengusung sebutan Galaxy Glass, perangkat ini kemungkinan besar akan memiliki fungsi yang mirip dengan Google Glass. Bedanya mungkin terletak pada desainnya yang lebih mendekati kacamata pada umumnya karena tetap menggunakan 2 lensa kacamata.

Yang kini justru menjadi keraguan sejumlah analis adalah kemampuan Samsung dalam meracik Galaxy Glass. Hingga saat ini Google Glass saja masih dalam pengembangan oleh tangan developer ataupun penguji awal yang mengikuti program Google Explorer.

Namun seperti dilansir oleh Korean Times, lewat pernyataan resminya Samsung bahkan telah menyebutkan Galaxy Glass akan diungkap kehadirannya pada bulan September mendatang atau bertepatan dengan event IFA 2014 di Berlin, Jerman.

Apalagi dulu kehadiran Galaxy Gear terbilang tidak sesuai ekpektasi, karena sebelum diluncurkan smartwatch garapan Samsung itu diisukan akan memiliki fungsi penuh layaknya sebuah smartphone. Saat diluncurkan, Galaxy Gear justru hanya seakan menjadi aksesoris.

Pun begitu, masih cukup banyak waktu bagi Samsung untuk menyempurnakan Galaxy Glass bila memang benar diluncurkan pada bulan September mendatang. Selain itu, bukan tidak mungkin Samsung juga akan menyalip Google di segmen kacamata pintar.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: