Sony Targetkan Jual 40 Juta Handset tahun Ini

TOKYO – Sony mulai tahun ini akan menambah sumber daya, termasuk dana dan tenaga kerja, untuk pasar Amerika Serikat (AS) serta China, guna mencapai target penjualan smartphone. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Sony Kazuo Hirai dalam sebuah wawancara dengan Nikkei mengenai masa depan bisnis smartphone.

Dilansir Phone Arena, Minggu (12/1/2014), Sony berharap dengan langkah tersebut bisa menghasilkan efek positif dalam waktu satu tahun. Karena itu, perusahaan akan memperluas jajaran smartphone yang bisa menarik minat konsumen terhadap kamera berkualitas tinggi dan konten digital yang lebih baik.

Perusahaan asal Negeri Sakura itu yakin usahanya akan berbuah manis dengan target penjualan 80 juta smartphone pada tahun fiskal 2015 (1 April 2015–31 Maret 2016). Sedangkan untuk tahun fiskal 2013 (1 April 2013–31 Maret 2014), smartphone Android Xperia diprediksi terjual 42 juta unit.

Di sisi lain, Sony saat ini terus memperkukuh posisi di pasar smartphone dengan meluncurkan duo Xperia terbaru yaitu Z1S dan Z1 Compact di Consumer Electronics Show (CES) 2014 pada awal pekan ini.

Selain itu, smartphone Xperia dengan kode nama Sirius diprediksi hadir di Mobile World Congress (MWC) pada bulan depan, sebagai jagoan baru Sony untuk tahun ini. (

Sumber: Okezone

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: