Zuckerberg: WhatsApp bisa Raih 2-3 Miliar Pengguna Lagi

Jakarta – WhatsApp berhasil menembus satu miliar pengguna hanya selang beberapa bulan setelah mengumumkan pencapaian setengah miliar. Pencapaian ini ternyata belum membuat Mark Zuckerberg merasa puas.

Zuckerberg, Founder & CEO Facebook yang juga jadi pemilik Whatsapp setelah mengakuisisinya beberapa waktu lalu, merasa masih banyak potensi yang bisa digenjot oleh layanan messaging itu agar terus jadi nomor satu.

dari hasil wawancaranya dengan Bloomberg yang dilansir The Next Web, Senin (8/9/2014), Zuckerberg mengatakan keyakinannya bahwa pengguna WhatsApp sangat mungkin menembus angka 2-3 miliar.

“Saya rasa WhatsApp akan menjadi platform text messaging global. WhatsApp punya kesempatan untuk meraih dua sampai tiga miliar orang lagi,” sebutnya ambisisus.

Target ini sangat tinggi, apalagi mengingat ada banyak aplikasi mobile messenger di luar sana,dengan berbagai upaya inovatif mereka menyaingi jumlah pengguna WhatsApp. Namun jika melihat pencapaian yang sebelumnya dinilai mustahil, kini segalanya dirasa memungkinkan.

Pesaing terdekat yang mungkin bisa mengganggu hegemoni WhatsApp baru WeChat dan Line dalam urusan jumlah pengguna. Awal tahun ini, WeChat melaporkan layanannya digunakan 355 juta pengguna aktif. Sedangkan Line, data terakhir pada April silam menyebut pengguna aktifnya secara global mencapai 400 juta orang.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: