CEO Yahoo Sesumbar Tumblr Sudah Salip Instagram

CEO Yahoo, Marissa Mayer saat berbicara pada Konferensi Internet Goldman Sachs di San Fransisco mengungkapkan statistik tentang Tumblr yang menuai kontroversi. Mayer mengungkapkan bahwa produknya, Tumblr telah mengambil alih gelar media sosial paling cepat tumbuh tahun ini dari Instagram milik Facebook.

Data yang dijadikan dasar oleh Mayer, dirilis oleh Global Web Index yang mengatakan bahwa jumlah pengguna Tumblr tumbuh sekitar 120% selama enam bulan terakhir sejak bulan November 2014 yang lalu.

Seperti kita tahu, Tumblr adalah salah satu perusahaan yang diakuisisi oleh Yahoo pasca sejumlah strategi penutupan layanan dan kantor Yahoo di beberapa area oleh sang CEO. Tahun 2013, Tumblr dibeli sekitar 990 Juta dolar atau 12,7 triliun rupiah!

Banyak analisis dan investor yang datang pada kesempatan itu bisa saja skeptis dengan pernyataan dari Marissa Mayer. Salah satu yang menyebabkan keraguan itu antara lain masa lalu Tumblr, Yahoo dan Global Web Index yang sempat kelam karena masalah data.

Mayer sendiri memang masih sangat optimis bahwa strategi restrukturisasi dan strategi membesarkan Tumbr akan membuat Yahoo meraih pendapatan sampai 100 juta dollar tahun 2015 ini. Akankah?

Disadur dari detikINET, “CEO Yahoo: Tumblr Sudah Salip Instagram”

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: