Google Indonesia: Android One Dijamin Anti Ngelag!

Jakarta – Google begitu percaya diri dengan platform Android One. Sakingpedenya, bos Google sampai berujar meski dipakai bertahun-tahun, ponsel murah Android One bakal terus beroperasi lancar.

Google tentu tak asal sesumbar. Alasannya, platform Android One cuma ada satu dengan spesifikasi yang telah distandarisasi. Sehingga OS yang berjalan memang dibuat khusus atau sengaja dioptimalkan untuk ponsel Android One.

Jadi tak seperti ponsel Android lainnya yang pengembangannya diserahkan oleh produsen masing-masing. Yang tentunya tiap produsen akan menyesuaikan dengan spesifikasi produknya.

“Sampai beberapa tahun ke depan, performa ponsel Android One bakal tetap mulus. Karena Android One merupakan single platform, jadi OS dan update-nya memang sengaja dioptimalisasi untuk ponselnya yang cuma punya satu standar spesifikasi,” ujar Caesar Gupta, VP Manajemen Produk Google, di kantor Google Indonesia, Kamis (4/2/2015).

Lebih lanjut, Gupta juga mengatakan pengguna ponsel Android One yang ada di Indonesia akan langsung mendapat update OS langsung dari Google. Bahkan pihak Google mengatakan pengguna ponsel Android One akan dijamin langsung update-nya oleh Google selama 2 tahun ke depan.

Soal spesifkasi yang terbilang biasa saja, seperti diketahui hal itu dilakukan Google lantaran ponsel Android One memang disiapkan untuk mengincar segmen entry-level. Alasannya tentu demi menekan harga jualnya. Pun begitu Gupta mengatakan tak menutup kemungkinan ke depannya ponsel Android One bakal punya spesifikasi yang lebih tinggi.

“Tergantung permintaan pasar. Tapi (ponsel Android One) dengan spesifikasi yang lebih tinggi kemungkinan bakal hadir,” pungkas Gupta.

Android One sendiri masuk ke Indonesia dengan menggandeng tiga vendor lokal: Nexia, Evercoss dan Mito. Adapun harga jualnya dipatok tak lebih dari Rp 1,4 juta.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: