HTC Jual Versi Murah dari M8 dengan HTC One M8s

Jakarta – Meski HTC sudah merilis One M9 bukan berarti tak ada kelahiran ponsel baru dari keluarga One M8. Ini terlihat dari peluncuran HTC One M8s, yang merupakan ‘saudara kembar’ dari One M8.

Dari luar, kedua ponsel tersebut terlihat sama persis. Layar 5 inch 1080p dan bodi yang terbuat dari metal. Perbedaan M8 dan M8s terdapat dari segi dapur pacu.

One M8s menggunakan prosesor yang lebih lambat dibanding M8, yaitu prosesor quad core Snapdragon 615 buatan Qualcomm. Kameranya pun berbeda, yaitu sensor konvensional 13 megapixel, bukan 4 megapixel ‘UltraPixel’ seperti yang terdapat di kakaknya.

Baterainya pun lebih besar, yaitu berkapasitas 2.840 mAh, meski harus dikompensasi dengan bodi yang 0,15mm lebih tebal. RAM-nya 2 GB dengan storage 16 GB, dan dilengkapi dengan slot microSD.

Dari segi software pun, M8s lebih ‘segar’, yaitu dengan Android 5.0 Lollipop yang dipermanis dengan Sense 6.0. Sayangnya HTC tak membenamkan Sense Seven seperti yang mereka lakukan di M9.

HTC One M8s akan hadir dalam versi warna silver, gold, dan gunmetal gray. Dan untuk saat ini hanya tersedia di Eropa. Harganya? Sekitar USD 564 atau Rp 7,3 juta (USD 1 = 13.000),

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: