Huawei Ditunjuk jadi Produsen Google Nexus Selanjutnya? Ini bocoran Spesifikasinya

Perusahaan teknologi asal China, Huawei, diberitakan didapuk sebagai vendor yang membuat smartphone Nexus selanjutnya. Smartphone bernama Huawei Nexus itu akan didukung dengan kekuatan prosesor Snapdragon 810.

Selain prosesor, Huawei Nexus juga akan dilengkapi dengan resolusi layar 2K (QHD) dengan luas penampang 5,7 inci. Sejumlah analis mengatakan, layar pada smartphone tersebut akan dibuat oleh Samsung menggunakan teknologi OLED display yang mampu menawarkan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel.

Hingga saat ini, rumor yang berkembang baru menyebutkan perihal kemungkinan penggunaan spesifikasi tersebut. Spesifikasi lainnya belum banyak disebutkan.

Namun, jika rencana tersebut jadi diambil, artinya ini bertentangan dengan pertanyaan mereka sebelumnya. CEO Huawei, Richard Yu, pernah mengatakan tidak akan menerapkan layar QHD pada smartphone tersebut.

Alasannya, lanjut Yu, pengggunaan layar QHD akan memakan banyak konsumsi daya baterai. Bahkan, Yu menyakatakan pengaplikasian layar beresolusi 2K pada sebuah smartphone adalah hal yang bodoh.

“Kami bisa saja menggunakan layar 2K untuk smartphone, tetapi itu sangat buruk bagi konsumsi daya baterai dan tidak menawarkan dampak apa pun. Sebabnya, mata Anda tidak dapat melihat perbedaannya (antara layar FHD dan QHD). Jadi saya pikir menggunakannya adalah hal yang bodoh,” pungkas Yu beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Ibtimes, Sabtu (9/5/2015).

Sumber: Okezone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: