Kenapa Kulkas Inverter Makin Digemari?

PT Sharp Electronics mengembangkan inverter berteknologi Jepang dalam produk kulkasnya. Manager Product Planning Division Lemari Es Sharp, Andrew P. Gultom yakin teknologi ini mampu menghasilkan terobosan yang belum pernah dijumpai sebelumnya.

Meski pada tahun 2014 penjualan kulkas Sharp di Indonesia mengalami penurunan 10-15 persen, penjualan kulkas inverter terus mengalami pertumbuhan. Dari total 3,8 juta unit yang terjual di pasaran, 11 persennya adalah kulkas inverter.

Andrew mengungkapkan teknologi J-tech inverter juga membuat perangkat kulkas lebih ramah lingkungan. Karena ada empat konsep yang diadopsi oleh J-Tech Inverter: Hemat energi, pendinginan yang lebih cepat, durability (bisa mengantisipasi naik-turunnya tegangan) dan comfort (kenyamana). Kesemuanya itu dirancang dengan konsep energy saving yang menggunakan sistem 36 langkah pendinginan.

“Pada kulkas inverter sebelumnya hanya memiliki konsep energy saving 5 langkah pendinginan. Jadi, nyedot listriknya juga gede,” Kata Andrew.

Disadur dari Republika “Kulkas Inverter Makin Digandrungi”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: