Komputer Dan Mouse Jadi Satu, Itulah Mouse-box

Smartphone dikantong kita secara terus menerus mengalami proses pengecilan bentuk dan semakin banyak yang tidak ngeh diantara kita bahwa yang kita bawa sehari-hari sudah seperti membawa laptop kemana-mana. Sekarang bayangkan jika faktor bentuk sekecil itu dalam bentuk mouse yang merupakan sebuah PC, mungkinkah? Jawabnya sangat mungkin.

Sebuah startup asal Polandia,Przemysław Strzelczyk (tidak usah memaksa membaca namanya, saya saja sulit 🙂 ) dan sejumlah developer software mewujudkan impian itu dengan membuat konsep mouse yang juga sebuah PC. Disebut sebagai Mouse-box, perangkat nirkabel yang mungil ini akan dijejali dengan prosesor ARM 1,4 GHz, port mikro-HDMI, perangkat WiFi, akselerometer, giroskop, dua port USB 3.0 dan storage sebesar 128 GB!

Dengan komponen yang semuanya dibenamkan dalam bentuk mouse, pengguna Mouse-box hanya membutuhkan monitor yang mendukung port HDMI. Lihat video intronya disini:

Tertarik?

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: