Sony Jual Kacamata Pintarnya Mulai 10 Jutaan

Google memang sudah berhenti menjual Google Glass untuk sementara waktu disaat banyak vendor mulai melepas produk kacamata pintarnya. Misalnya, Sony. Sony baru saja melepas produk SmartEyeGlass Developer Edition SED-E1 ke pasaran.

Kacamata pintar tersebut memang bukan untuk keperluan retail, masih dikhususkan untuk para developer. Kacamata pintar ini bisa dibeli mulai Maret 2015 di 10 negara, lansir The Next Web pada rabu kemarin. Diantara 10 negara yang akan mendapat jatah pre-order nanti adalah Inggris, Jepang, Jerman dan Amerika Serikat. Harganya sekitar 840 Dollar atau 10,7 juta rupiah.

SmartEyeglass Developer Edition SED-E1 juga dilengkapi dengan kamera 3 megapiksel yang dapat digunakan untuk menjepret gambar.

Di versi awal ini, baterai dari perangkat tampaknya masih belum begitu mumpuni. Perangkat tersebut hanya mampu hidup selama 80 menit, apabila layar dan kamera sedang dalam keadaan menyala. Jika kamera dalam keadaan mati, produk itu mampu hidup selama 150 menit.

Untuk mengoperasikan perangkat ini, Sony melengkapinya dengan semacam controller yang berfungsi sebagai speaker, mic, NFC, dan sensor sentuhan.

Bagi para pengembang aplikasi, Sony juga telah merilis software development kit (SDK) untuk produk tersebut.

Disadur dari Kompas Tekno “Kacamata Pintar Sony Dijual Rp 10 Jutaan”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: