7 Ponsel Samsung yang Pertama Cicipi Android Marshmallow

                             Sistem operasi terbaru Google, Android 6.0 bakal meluncur ke lini smartphone andalan Samsung pada kisaran Februari. Hal tersebut diungkap seorang sumber yang menamai dirinya "Xtech Leaks".Dilansir KompasTekno, Selasa (26/1/2016) dari BGR, "Xtech Leaks" mengirim e-mail ke beberapa media yang menunjukkan screenshot jadwal pembaruan Android 6.0 untuk lini Samsung. 

Pada kisaran Februari hingga Maret, ponsel Samsung yang pertama mendapat pembaruan Android Marshmallow adalah Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge+, dan Galaxy Note 5. Versi phablet dikatakan bakal duluan mendapat giliran.

Selanjutnya, dari Maret hingga April, pembaruan akan meluncur ke Galaxy S5, Galaxy Note 4, dan Galaxy Note Edge. Sehingga total terdapat 7 ponsel Samsung yang bakal mendapatkan Android 6 untuk kali pertama.

BGR Jadwal pembaruan Android Marshmallow 6.0 untuk Samsung

Samsung sebenarnya telah lama menguji coba sistem operasi Android teranyar ke beberapa lini ponselnya. Pun begitu, pabrikan Korea Selatan tersebut tampaknya tak ingin buru-buru meluncurkan pembaruan tersebut secara resmi.

Maret mendatang, Samsung dikabarkan bakal meluncurkan duet flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Keduanya digadang-gadang akan langsung mematrikan Android 6.0. Benar atau tidaknya bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: