Acara Peluncuran Xiaomi Mi5 Akan Digelar di Spanyol

                             Vice President Global Xiaomi Hugo Barra kembali mengeluarkan sedikit bocoran terkait smartphone flagship berbasis Android terbarunya, Mi5, Rabu (28/1/2016).Pria yang akrab dipanggil Hugo ini mengungkapkan bakal memperkenalkan Xiaomi Mi5 dalam sebuah acara di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari mendatang.

“Xiaomi #Mi5 media preview in Barcelona on Feb 24–our first time evers hosting an event at MWC. Can’t wait!,” tulis Hugo, sebagaimana¬†KompasTekno rangkum melalui akun Twitternya, @hbarra.

Belum diketahui, apakah event peluncuran Mi5 akan dilaksanakan juga di China, negara asal Xiaomi, atau tidak.

Menurut kabar, Hugo sendiri yang bakal terbang ke Barcelona untuk memperkenalkan Mi5 di hadapan publik.

Seperti yang disebutkan oleh Hugo, acara yang akan datang ini merupakan debut perdana bagi Xiaomi di ajang MWC, bahkan juga di pasar Barat.

Sebelumnya, Xiaomi memang pernah memamerkan secara resmi beberapa produknya di San Francisco, AS, pada awal tahun lalu.

Namun, model-model smartphone yang diperkenalkan itu akhirnya tidak dijual, hanya sekadar dipertontonkan saja di depan media AS.

Dengan diperkenalkannya Mi5 secara spesifik di Barcelona mendatang, ada kemungkinan Xiaomi berniat untuk mulai menjual perangkat buatannya di pasar Eropa atau AS.

Mi 5 selama ini dirumorkan memiliki spesifikasi layar 5,2 inci, prosesor Snapdragon 820, baterai 3.600 mAH, kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel, fitur Force Touch, Ultrasonic Fingerprint Scanner, serta sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dipadukan dengan antarmuka MIUI 7.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: