Axioo Rilis Tablet Dual-OS Rp 3 Jutaan

                             Merk komputer lokal Axioo kembali merilis tablet dengan sistem operasi ganda Windows dan Android. Perangkat dual OS ini diberi nama Windroid 10G+.OS yang dibekali di perangkat tersebut adalah Windows 10 dan Android Lollipop 5.1.

“Para pengguna Windroid 10G+ bisa berganti sistem operasi dengan mudah, pengguna dapat memilihnya saat power on dinyalakan. Opsi ini akan tampil kurang dari 10 detik menanyakan sistem operasi mana yang akan dipilih,” ujar Samuel Lawrence, CEO Axioo Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima KompasTekno, Sabtu (23/1/2016).

Windroid 10G+ sendiri sebenarnya merupakan perangkat dual OS generasi ketiga milik Axioo. Sebelumnya perusahaan ini sudah merilis tablet serupa berupa bernama Windroid 9G+.

Di model terbarunya ini, Axioo memperbesar bentang layar perangkat menjadi 10,1 inci. Sebelumnya, Windroid 9G+ hadir dengan layar 8,9 inci. Layar itu sendiri dari tipe LCD IPS dan mendukung resolusi 1.280 x 800 piksel.

Dari segi “jeroan”, perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Intel quad-core 1,33 GHz – 1,83 GHz, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Selain itu, Windroid 10G+ juga dipersenjatai dengan slot kartu SIM yang mendukung 3G, port USB, HDMI, dan baterai 6.000 mAh.

Axioo membanderol tablet Windroid 10G+ dengan harga Rp 3,4 juta di pasar Indonesia.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: