“Benchmark” Ungkap Spesifikasi Canggih LG G5

                             G5, smartphone flagship terbaru LG, dipastikan bakal dirilis di ajang Mobile World Congress pada 21 Februari ini. Menjelang tanggal tersebut, bocoran informasi terkait perangkat tersebut mulai deras mengalir.Salah satunya berupa secuil bocoran informasi spesifikasi dari situs benchmark atau pengujian Geekbench. 

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (11/2/2016), ponsel pintar unggulan LG ini memiliki nomor model “F700”. Ia memiliki peningkatan dari LG G4 yang memiliki nomor model “F500” dan LG V10 dengan kode “F600”.

Berdasarkan bocoran informasi dari Geekbench, diketahui bahwa LG G5 bakal ditenagai dengan spesifikasi canggih. Perangkat ini dikatakan bakal dilengkapi dengan System on Chip (SoC) Snapdragon 820 quad-core dari Qualcomm, RAM 4 GB, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Belum ada informasi mengenai kamera yang akan digunakannya. Meskipun begitu, rumor sebelumnya menyatakan, LG G5 akan dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel.

Database dari situs Geekbench juga memperlihatkan skor pengujian perangkat. Untuk skor Single-Core, LG G5 mampu mencapai angka 2.248. Sementara itu, di pengujian Multi-Core, perangkat tersebut berhasil mendapatkan skor 5.061.

Sebelumnya, LG G5 dikabarkan bakal memiliki dimensi yang lebih lebar, tinggi, dan tipis dibanding pendahulunya, G4. Selain itu, bagian sasisnya konon juga bakal didesain ulang.

Teknologi lain yang dibenamkan ke dalam LG G5 antara lain adalah pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, scanner iris mata, layar sekunder kecil seperti dalam LG V10, serta “Magic Slot” yang bisa digunakan untuk memasang berbagai hardware tambahan.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: