Beredar, Bocoran Tampang Asli Galaxy S7 dan S7 Edge

                             Dua minggu menjelang debut pada ajang MWC 2016 di Barcelona, duet Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mulai menampakkan wujud aslinya. Untuk Galaxy S7, foto nyatanya pertama kali dibocorkan situs Vietnam Reviewdao.vn.

Dari tampak belakang, terkonfirmasi bahwa Galaxy S7 bakal mengusung sisi pinggiran yang melengkung, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Rabu (10/2/2016).
Cangkang kameranya pun tampak lebih tipis, hampir rata dengan punggung ponsel. Desain tersebut merupakan salah satu pembeda signifikan antara Galaxy S7 dan pendahulunya, Galaxy S6.Sebelumnya, desain kamera tersebut sudah diumbar pembocor ulung Evan Blass lewat akun Twitter @evleaks.

Menurut Blass, lensa kamera yang yang terpatri pada Galaxy S7 akan memiliki sensor dengan resolusi 12 megapiksel. Jika benar, kualitas itu sedikit menurun dari yang dimiliki kamera Galaxy S6 (16 megapiksel).

Engadget Bocoran tampak depan Samsung Galaxy S7 Edge
Dari bocoran lain yang tersebar di media sosial China, Weibo, foto tampak depan Galaxy S7 “Edge” terungkap.
Sama seperti pendahulunya, Galaxy S7 Edge mengusung layar melengkung pada kedua sisinya. Bedanya, pada Galaxy S6 Edge, sisi atas dan bawah dibuat cenderung rata. Sedangkan sisi atas dan bawah Galaxy S7 Edge dibuat sedikit melengkung.

Galaxy S7 dan S7 Edge diisukan hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Meski kualitas sensor kameranya diturunkan, Samsung dikabarkan memasang diafragma lebih lebar, yakni f/1.7 di lensanya . 

Bocoran lainnya antara lain RAM 4GB, kamera depan 5 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal 64GB, resolusi layar 2640x1440p, kapasitas baterai 3000 mAH (Galaxy S7) dan 3600 mAH (Galaxy S7 Edge), serta sistem operasi AndroidMarshmallow 6.0. Benar atau tidaknya berbagai rumor tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: