Beredar, Foto-foto Xiaomi Mi 5 dari Berbagai Sudut

                             Xiaomi Mi 5 dikabarkan bakal meluncur pada 24 Februari mendatang. Awal pekan ini, bocoran berupa foto ponsel tersebut beredar di jagat maya. Hanya saja, bocoran awal itu masih kurang jelas karena hanya memperlihatkan tampak depan ponsel. Tapi kali ini telah mengemuka foto-foto lain yang menunjukkan wujud Mi 5 dari berbagai angle, kecuali sisi atas.

Dari foto-foto tersebut, tubuh Mi 5 tampak berbalut aluminium dengan desain unibody. Keempat sudut dan sisi pinggirnya tumpul dan membulat, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (26/1/2016) dari TalkAndroid.

Sepintas, desain Mi 5 mirip HTC One A9 atau iPhone 6 dan 6s. Selain karena rangkanya, juga karena kemunculan garis antena di sisi punggung atas dan bawah perangkat.

Pada sisi bawah, terpatri kisi-kisi speaker, headphone jack 3,5 mm, dan port USB. Pada sisi samping kanan atas ada tombol on/off. Sementara di seberangnya, pada sisi kiri atas, terpasang tombol volume.

TalkAndroid Bocoran penampakan Xiaomi Mi 5 dari berbagai angle

Selain yang tampak pada desain, bocoran-bocoran sebelumnya menyebut Xiaomi Mi5 mengusung layar 5.2 inci. Ponsel tersebut berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 berpadu antarmuka MIUI 7.0.

 

Ponsel ini dilengkapi prosesor Snapdragon 820, kamera kamera utama 16 megapiksel, kamera selfie 8 megapiksel, dan kapasitas baterai 3600 mAH.

Mi 5 dirumorkan akan meluncur dalam dua varian. Pertama, varian yang menyematkan RAM 3 GB dengan tampilan layar 1.920 x 1.080 piksel. Kedua, varian yang menyematkan RAM 4 GB dengan tampilan layar Quad HD (2.560 x 1.440).

Rumor lain menyebut Mi 5 akan tampil dengan varian layar datar dan layar melengkung. Masing-masing diberi pilihan kapasitas penyimpanan internal 32GB dan 64GB.

Belum jelas berapa banderol Mi 5. Beberapa sumber menyebut kisaran harganya dari 300 dollar AS hingga 500 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 jutaan hingga Rp 6,9 jutaan.

Ada juga yang menyebut harga Mi 5 bakal lebih dari 523 dollar AS atau lebih dari Rp 7,4 jutaan. Rumor yang beredar bisa dibuktikan kebenarannya dalam waktu dekat.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: