Bocoran Ungkap Kamera Galaxy S7 Tidak Lagi Menonjol

                             Pembocor ulung Evan Blass membeberkan skema desain kamera Samsung Galaxy S7. Bocoran disebar melalui sebuah gambar yang diunggah ke akun Twitter @evleaks.Berbeda dari pendahulunya Galaxy S6, cangkang kamera Galaxy S7 tampak tidak menonjol alias hampir merata dengan tubuh ponsel.

Ketebalan cangkangnya lebih 0,8 mm, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (3/2/2016) dari GSMArena. Angka itu merosot tajam dari ketebalan 1,7 mm pada cangkang kamera Galaxy S6.

Selain skema desain kamera, skema desain punggung Galaxy S7 juga tersebar. Kali ini, pembocor berpengalaman “OnLeaks” yang membeberkan.

Sepintas, desain belakang Galaxy S7 tampak sama seperti Galaxy Note 5. Keduanya mengusung desain belakang melengkung.

Namun ada yang berbeda. Lengkungan pada punggung Galaxy Note 5 hanya ada di sisi kanan dan kiri. Sedangkan pada Galaxy S7, lengkungan disamaratakan pada semua sisi.

GSMArena Skema desain punggung Galaxy S7 dibandingkan Galaxy Note 5

Skema-skema desain tersebut hingga kini belum terkonfirmasi kebenarannya.  Sejauh ini, beberapa bocoran spesifikasi juga telah tersebar.

Galaxy S7 diisukan hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, tergantung wilayah pemasaran. Sensor kameranya diturunkan dari yang sebelumnya 16 megapiksel ke 12 megapiksel.

Bocoran lainnya meliputi kapasitas penyimpanan internal 64GB, resolusi layar 2640x1440p, sistem operasi Android Marshmallow 6.0, dan baterai 3000 mAH. Benar atau tidaknya berbagai bocoran tersebut bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: