Di Kantor Facebook, Jokowi dan Zuckerberg Main Pingpong

                             Dalam kunjungan ke Amerika Serikat, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri bertandang ke markas Facebook di kawasan Silicon Valley. 

Agenda utamanya mendiskusikan kerja sama antara Indonesia dengan perusahaan jejaring sosial tersebut di sektor konektivitas internet.
Di samping itu, Jokowi juga sempat bermain pingpong secara virtual menggunakan kacamata pintar Facebook Oculus Rift. Hal itu diceritakan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg.
“Pertemuan kami menyenangkan, lalu kami main pingpong pada gravitasi nol di Oculus,” kata Zuckerberg lewat akun Facebook personalnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (18/2/2016).Zuckerberg juga bernostalgia tentang kunjungannya ke Indonesia beberapa tahun lalu. Ia menceritakan pengalamannya menemani Jokowi “blusukan” kala itu.

“Kami ke pasar bersama-sama, lalu ratusan orang langsung mengerumuni. Itu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya,” kata dia.

Facebook Presiden Joko Widodo bermain ping pong secara virtual dengan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerbert, Kamis (19/2/2016) di Markas Facebook, Silicon Valley, AS

Sebelumnya, Jokowi menyatakan harapannya agar Facebook bisa membantu mewujudkan visi mengembangkan Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Zuckerberg menyambut baik harapan tersebut. “Hari ini, kami berbincang tentang kelanjutan kerja sama meningkatkan konektivitas dan kesempatan akses internet bagi seluruh warga Indonesia,” kata dia.

“Sebuah kehormatan bagi saya bisa menyambut Presiden Jokowi dan senang bertemu kembali dengannya. Kunjungan terakhir saya ke Indonesia sangat spesial dan saya tak sabar datang kembali ke sana,” ia menuturkan.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: