Diperbarui, Google Hangouts Balas Pesan Tanpa Buka Aplikasi

                             Google memperbarui layanan chatting Hangouts ke versi 7.0, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Rabu (27/1/2016). Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan membalas pesan cepat atau "quick reply".Fitur tersebut memungkinkan pengguna membalas pesan langsung dari notifikasi instan. Pengguna tak perlu masuk ke aplikasi Hangouts terlebih dahulu.

Hal ini diklaim akan menambah fleksibilitas pengguna dalam menjajal smartphone. Sebab, pesan masuk tak lagi jadi gangguan saat menjajal aplikasi lain seperti game atau media sosial.

Pembaruan tersebut sudah tersedia sejak kemarin, Selasa (26/1/2016) dalam versi beta. Baru segelintir pengguna yang bisa mengaksesnya.

Bagi yang ingin menjajal pembaruan itu, bisa mengunduh versi APK lewat tautan ini.

Selain “quick reply”, fitur lainnya memungkinkan pengguna menampilkan shortcut percakapan dengan pengguna lain pada layar “home”.

Caranya sederhana, tekan menu tiga titik pada sisi atas kanan laman percakapan. Lalu, pilih “Save to Home Scree”. Ikon foto profil kontak bakal tampil di layar “home”, sehingga pengguna bisa saling berhubungan dengan lebih cepat.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: