Facebook Bagikan Video “Friends Day”, Begini Cara Membuatnya

                             Facebook merayakan hari ulang tahunnya yang ke-12 pada hari ini, 4 Februari 2016. Hari jadi Facebook itu diberi nama "Friends Day."Untuk merayakan Friends Day dengan para pengguna, Facebook membuat video Facebook Friends Day yang bisa dibagikan di timeline Facebook. 

Video Friends Day ini berisi slideshow yang menggambarkan sejumlah frame foto pengguna bersama teman-teman. Aneka gambar tersebut disusun satu per satu ke dalam sebuah tumpukan, seolah menggabungkan momen-momen dalam kebersamaan.

Untuk melihat video Firends Day yang telah disusun secara otomatis oleh Facebook, kunjungi URL facebook.com/friendsday, lalu klik tombol “Play”.

Pengguna bisa membuat sendiri alias menyunting foto-foto apa saja yang disertakan dalamvideo slideshow Friends Day. Untuk melakukannya, klik tombol Edit yang terletak di sebelah atas video.

Sebuah menu berisi aneka foto yang tersedia untuk dipilih akan muncul di bawah video. Klik foto-foto yang ingin ditambahkan. Jika ingin melihat koleksi foto lebih banyak lagi, klik menu Load more photos di bagian bawah.

Facebook Edit video FriendsdaySelanjutnya, klik slider pemutaran video (berwarna biru) untuk melihat foto yang akan diganti, lalu klik foto yang diinginkan untuk dipasang di frame.

Setelah selesai memilih foto yang ingin ditampilkan, klik tombol Share video warna hijau di sebelah kanan atas.

Selamat berbagi video dan selamat Hari Pertemanan!

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: