Flashdisk Sony Terbaru Dukung USB Type C

                             Perlahan tapi pasti, aneka gadget yang mengusung port USB Type-C mulai banyak bermunculan. Seiring dengan itu muncul pula kebutuhan akan media storage eksternal yang bisa digunakan dengan konektor tipe baru tersebut.

Seperti dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Senin (2/1/2015), permintaan inilah yang disasar oleh Sony dengan meluncurkan seri produk flashdisk bernama “USB 3.1 Gen1 CA1”.

Tak hanya bisa dipakai oleh gadget mobile yang memiliki port USB Type-C, flashdisk Sony pun masih bisa digunakan oleh para pemilik perangkat lama dengan colokan USB Type-A.

“Seri produk USB 3.1 Gen1 CA1 memiliki dua jenis konektor, yakni standar USB Type-C yang baru dan Type-A, untuk memperluas pemakaian di segala perangkat,” tulis Sony dalam sebuah keterangan di situsnya.

Tersedia dalam pilihan kapasitas 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, flashdisk buatan Sony ini memiliki kecepatan transfer hingga 130 MB per detik.

Ia bisa dipakai dengan aneka gadget mobile yang mendukung fitur USB On-the-Go, juga perangkat-perangkat lain seperti tablet dan laptop, termasuk MacBook tipe baru yang hanya memiliki sebuah konektor USB Type-C.

Flashdisk USB 3.1 Gen1 CA1 dijadwalkan meluncur pada Februari mendatang, tapi tanggal persisnya belum diumumkan. Begitu pula dengan banderol harganya.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: