Galaxy S6 dan S6 Edge Akhirnya Kebagian Android Marshmallow

                             Lama dinanti, Samsung akhirnya merilis pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow secara global. Namun, update tersebut baru digulirkan untuk dua smartphone saja, yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge.Seperti biasanya, pembaruan sistem operasi ini akan berbeda jadwal di setiap negara, tergantung pada kebijakan regional dan operator. 

Bisa saja, saat ini Anda sudah mendapatkan notifikasi pembaruan tersebut. Jika belum, hanya perlu bersabar sebentar lagi sebelum notifikasi dikirimkan ke perangkat Anda.

“Samsung Electronic berencana untuk menghadirkan pembaruan Android 6.0 Marshmallow mulai dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada 15 Februari 2016,” tulis Samsung, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (16/2/2016).

Sayangnya, Samsung masih belum mau membeberkan kapan tepatnya pembaruan tersebut bakal dikirimkan ke model-model smartphone dan tablet lainnya.

“Samsung akan membuat pengumuman terpisah untuk jadwal pembaruan OS bagi tiap pasar tergantung dari situasi dan kebutuhan operator,” tutur Samsung.

Android 6.0 Marshmallow sendiri hadir dengan beberapa fitur baru. Salah satu yang paling ditunggu adalah Now on Tap.

Fitur ini dimaksudkan agar Google Now bisa mempelajari konteks situasi pengguna secara real time sehingga bisa memberikan jawaban yang proaktif.

Misalnya, ketika pengguna mengirim e-mail tentang rencana pergi ke bioskop, informasi pertama yang ditampilkan Google Now bakal berkaitan dengan hal tersebut, seperti trailer YouTube dan rating film yang bersangkutan.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: