Galaxy S7 Bikin “Gamer” Makin Khusyuk

                            BARCELONA,  Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge lebih serius memanjakan para gamer dengan menghadirkan game launcher dan lima game tools khusus.

Hal itu terungkap dalam acara peluncuram bertajuk “Samsung Galaxy Unpacked”, Minggu (21/2/2016), bertepatan dengan ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Spanyol.”Anda akan merasakan pengalaman game yang paling baik di perangkat genggam,” kata Senior VP Product Strategy Samsung, Justin Denison, di sela-sela peluncuran yang turut dihadiri KompasTekno.

Game Launcher merupakan folder khusus yang sudah diisi game-game bawaan pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Antara lain Candy Crush Jelly, Hearthstone, Star Wars – Galaxy of Heroes, dan Champions.
Sementara itu, lima fitur bantu game yang dimaksud adalah “No alerts during game”, “Lock Recents and Back keys”, “Minimize game”, “Screenshot”, dan “Record”.

Semua tools sejatinya bertujuan meningkatkan kekhusyukan pengguna bermain game, sehingga pengalaman penjajalan yang dirasakan lebih memuaskan.

Melalui pengaktifan “no alerts during game”, pengguna bisa menonaktifkan semua notifikasi aplikasi lain saat bermain game. Dengan begitu, tak ada lagi distraksi yang bisa mengganggu konsentrasi.
Pengguna juga bisa menunda game -bukan menutup permainan- saat benar-benar harus beralih ke aplikasi lain. Dengan memilih “minimize game”, permainan tertunda akan berubah jadi sebuah ikon di layar ponsel.

Ikon itu akan terus ada di layar, sekalipun pengguna menggulir beberapa aplikasi secara bergantian. Kapanpun ikon itu ditekan, pengguna akan kembali ke permainan terakhir. 
Adapula “record” untuk merekam aksi bermain game. Tak cuma itu, pengguna juga bisa memindai hasil permainan untuk kemudian dibagi ke berbagai media sosial menggunakan tool “screenshot”.

Selain “game launcher” dan “game tools”, Galaxy S7 dan S7 Edge juga dibekali sistem pendingin (cooling system). Pemain bisa menjajal game dalam waktu relatif lebih lama tanpa ada lag dan gangguan semacamnya.
Untuk programer, Galaxy S7 mendukung pemrograman Vulkan 1.0 yang mampu menghilangkan efek bottleneck atau penyumpatan performa dari faktor software. 
Galaxy S7 dan S7 Edge secara berurutan mengusung layar 5,1 inci dan 5,5 inci. RAM 4 GB dianggap cukup menjalankan beragam aktivitas yang dipersenjatai prosesor Exynos 8890 buatan Samsung. Sistem operasinya berjalan pada Android Marshmallow 6.0.1.
Spesifikasi lainnya mencakup kamera depan 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7, kamera selfie 5 megapiksel, serta kapasitas baterai 3000 mAH untuk Galaxy s7 dan 3600 mAH untuk Galaxy S7 Edge.

Keduanya tersedia di pasaran mulai 11 Maret 2016 dalam empat varian warna. Masing-masing adalah gold, silver, hitam, dan putih. Belum jelas berapa harga yang dipatok untuk memiliki Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: