Galaxy S7, Pakai USB Lama atau Type-C?

                             Bocoran-bocoran mengenai smartphone andalan baru Samsung, Galaxy S7, semakin deras mengalir menjelang acara tanggal 21 Februari mendatang yang diprediksi bakal menjadi ajang perkenalannya.

Salah satu rumor terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Forbes, Jumat (19/2/2016) menyebutkan bahwa perangkat ini tak bakal dibekali port USB Type-C terbaru, seperti tampak dalam foto yang beredar.

Oleh karena suatu sebab, Samsung agaknya lebih memilih untuk tetap bertahan dengan port micro-USB yang selama ini menjadi standar konektor di perangkat-perangkat mobile Android.

Aneka aksesori micro-USB memang banyak tersedia, sementara USB Type-C masih jarang beredar di pasaran.

Cepat atau lambat, Samsung mungkin harus melakukan transisi ke USB Type-C untuk aneka gadget buatannya. Kalau bukan pada Galaxy S7, mungkin di model-model mendatang seperti Galaxy Note 6.

Akan halnya Galaxy S7, informasi mengenai perangkat ini sudah ramai beredar. Ia disebut bakal hadir dengan prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820, RAM 4 GB, media internal 64 GB, serta kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Benarkah Galaxy S7 juga akan bertahan dengan port micro-USB? Jawabannya akan segera diketahui dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: