Huawei Umumkan Kerja Sama dengan Leica

                             Untuk membuat ponsel dengan kemampuan kamera yang mumpuni, vendor China Huawei menggandeng pabrikan kamera asal Jerman Leica.Kerja sama tersebut diumumkan oleh keduanya di ajang CP+, pameran fotografi terbesar di Jepang, pada Kamis (25/2/2016) lalu.

Dalam keterangan tertulisnya, Huawei mengatakan kedua perusahaan akan menggabungkan sumber daya dan teknologi yang dimiliki untuk membuat standar baru dalam hal fotografi mobile (smartphone).

Belum diketahui seperti apa praktik dari kerja sama antar keduanya. Namun selama ini Leica dikenal sebagai pemasok lensa berkualitas tinggi.

Leica sendiri, sebagaimana dikutip KompasTekno dari The Verge, Sabtu (27/2/2016) memiliki kepentingan di ranah mobile photography. Sementara Huawei adalah brand ponsel besar di dunia yang bisa memanfaatkan optik buatan Leica.

Selama ini, Leica telah memiliki Panasonic sebagai rekanan besarnya. Setiap kamera Panasonic yang mengusung optik Leica memiliki ciri “bulatan merah” di kameranya.

Akankah ke depannya kita akan melihat ponsel Huawei yang mengusung “bulatan merah” yang sama? Detil lebih lanjut akan diungkap keduanya seiring dengan jalannya kerja sama.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: