Indosat Kenalkan “Dompetku Nusantara”

                            BITUNG,  Indosat Ooredoo resmi memperkenalkan layanan keuangan mobile terbarunya di Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (3/2/2016).Layanan itu akan mencakup empat hal yang bisa dilakukan pelanggan lewat ponsel: tabungan, asuransi, pinjaman/pembiayaan dan investasi.

Masing-masing layanan itu nantinya akan disediakan oleh mitra. Sedangkan Indosat berperan sebagai penyedia sistem dan  teknologi.

Empat fitur itu lengkapnya adalah Tabungan Mikro dimulai dari sepuluh ribu rupiah sampai dua puluh juta rupiah, Pinjaman Mikro dimulai dari dua juta seratus ribu rupiah, Asuransi Mikro mulai dari sepuluh ribu rupiah, dan Investasi Mikro mulai dari seratus ribu rupiah.

Wicak Hidayat/ Randy Pangalila (tengah, memegang gadget) sedang mendemokan “Dompetku Nusantara” di area Balai Pelelangan Ikan, Bitung, Sulawesi Utara

Menurut Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services (MFS) Indosat Ooredoo, dua fitur akan bisa langsung dimanfaatkan, yaitu asuransi dan pinjaman.

Sedangkan untuk tabungan akan menunggu rekanan Indosat, yakni Bank Sulutgo, mendapat izin branchless banking dari Otoritas Jasa Keuangan.

Demikian pula fitur investasi dinyatakan sebagai fitur lanjutan yang akan datang kemudian.

“Dompetku Nusantara” saat ini baru bisa dinikmati di wilayah Sulawesi Utara. Wilayah lain akan menunggu kesiapan rekanan setempat.

Diharapkan layanan ini nantinya bisa berkontribusi pada upaya meningkatkan literasi dan akses layanan keuangan di Indonesia.

Menurut data OJK, diperkirakan masih sekitar 78- 80 persen penduduk Indonesia yang tidak memiliki akses ke layanan keuangan.

Wicak Hidayat/ Sebuah warung di lokasi Balai Pelelangan Ikan, Bitung, Sulawesi Utara, yang menjadi agen untuk layanan “Dompetku Nusantara”.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: