Ini Dia, Ponsel 3G Android Termurah di Dunia

                             Dengan harga kurang dari seratus ribu rupiah, ponsel buatan India bisa disebut sebagai yang termurah di dunia. Ponsel tersebut bernama Freedom 251 yang diluncurkan oleh perusahaan India Ringing Bells. Harganya sesuai namanya 251 Rupee atau setara dengan Rp 50.000. Dengan uang seratus ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan dua unit.

Ponsel tersebut bukan feature phone yang hanya bisa dipakai menelepon dan SMS. Ponsel ini menggunakan Android Lollipop, touchscreen, 3G, dan mendukung WhatsApp.

Freedom 251 menggunakan layar qHD IPS display berukuran 4 inci. Ponsel Android ini ditenagai prosesor quad-core1,3 GHz dan RAM 1 GB.

Memori internalnya berkapasitas 8 GB dengan opsi penambahan dengan microSD hingga 32 GB. Untuk sisi jepret foto, Freedom 251 punya kamera utama 3,2 MP dan kamera depan 0,3 MP.

Baterainya sebesar 1.450 mAH cukup mendukung kerja ponsel ini seharian. Selain 3G, Freedom 251 juga mendukung WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan GPS

Dilansir GSMArena dan dikutip KompasTekno, Jumat (19/2/2016), meski dibanderol murah, ponsel ini sudah menggunakan Android 5.1. Aplikasi-aplikasi populer, sepertiĀ  WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Google Play Store langsung tersedia dalam paketnya.

Berdasarkan situs resminya, Freedom akan tersedia mulai Juni mendatang. Belum ada keterangan apakah ponsel ini akan dijual ke luar India.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: