Ini Harga Samsung Galaxy S7 di Indonesia, Termurah Rp 8 Jutaan

                            JAKARTA,  Banderol harga dua smartphone terbaru Samsung, Galaxy S7 dan S7 Edge untuk pasar Indonesia akhirnya terungkap.Samsung Indonesia membanderol Galaxy S7 dengan harga Rp 9 juta dan Galaxy S7 Edge Rp 10,5 juta. Harga ini dipantau KompasTekno dari beberapa situs belanja. 

Banderol ini lebih rendah dari harga perdana Galaxy S6 yang saat itu dijual Rp 9,5 juta dan S6 Edge Rp 12,5 juta.

Sejumlah situs belanja online telah membuka masa pemesanan Galaxy S7 mulai Jumat (26/2/2016) pukul 00.00 WIB.

Dalam masa pre-order, Galaxy S7 dan S7 Edge ditawarkan dengan potongan harga dan bonus VR Gear. Harganya bervariasi, yang termurah Rp 8.149.000 untuk Galaxy S7 dan Rp 9.599.000 untuk S7 Edge.

Terdapat paket Galaxy S7 Edge dengan bonus gratis perangkat Gear VR seharga Rp 1,5 juta. Paket ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 10.049.000 di sebuah situs belanja.

Penawaran potongan harga atau paket Gear VR diberikan beberapa bank dengan mensyaratkan penggunaan kartu kredit. Pemesanan dibuka hingga 13 Maret dan perangkatnya bisa diambil langsung mulai 25 Maret 2016.

Pemesanan Galaxy S7 dan S7 Edge dapat dilakukan dengan mengunjungi situs galaxylaunchpack.com atau langsung ke situs-situs yang ditunjuk Samsung, seperti Dinomarket, Blibli, Bhinneka, Erafone, Elevenia, dan JDid.

Yang perlu diperhatikan, duo Galaxy S7 yang ditawarkan pada masa pre-order adalah varian dengan prosesor Exynos 8890 dan memori internal 32 GB.

Seperti diketahui, Galaxy S7 yang diluncurkan di Barcelona, Spanyol ini memiliki model dengan prosesor dan besaran memori internal yang berbeda. Terdapat dua jenis prosesor, Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Varian memori internalnya, 32 GB dan 64 GB.

Selebihnya, Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki spesifikasi yang hampir mirip hanya berbeda soal ukuran dan bentuk layar. Galaxy S7 memiliki bentang layar 5,1 inci, sedangkan S7 Edge layar 5,5 inci yang melengkung.

Duet Samsung Galaxy S7 sama-sama dibekali RAM 4 GB dan kamera utama 12 megapiksel dengan bukaan f/1.7 yang lebih mumpuni mengambil gambar saat minim cahaya.

Yang menarik dari duo Galaxy S7 adalah kembalinya slot MicroSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan data dan fitur anti-air. Kedua fitur ini sempat dihilangkan Samsung di Galaxy S6.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: