Inikah Smartphone RAM 6 GB Pertama di Dunia?

                             Vivo mengonfirmasi sedang mengembangkan ponsel pertama di dunia yang memiliki RAM 6 GB. Saat ini belum banyak spesifikasi yang terungkap, namun mereka akan merilisnya dalam waktu dekat.Selama ini, belum ada ponsel yang menggunakan RAM lebih besar dari 4 GB. Rata-rata produsen memakai RAM 1 GB ke bawah untuk seri low end, dan 2 GB hingga 4 GB untuk kelas menengah dan atas.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/2/2016), ponsel Vivo XPlay 5 dengan RAM 6 GB bakal menembus batas tersebut.

Informasi yang beredar, selain dibekali RAM yang tergolong besar, Vivo XPlay 5 bakal ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Produsen ponsel asal China itu juga membekalinya dengan dua layar melengkung berukuran 6 inci.

Vivo XPlay 5 juga dibekali kamera utama setajam 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, serta sebuah baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Hanya itu saja bocoran informasi terkait Vivo XPlay 5 ini. Namun pengguna mungkin tak perlu menunggu waktu lama untuk menjajalnya.

Vivo diprediksi akan mengadakan pengumuman resmi XPlay 5 dalam sebuah acara pada 1 Maret mendatang.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: