Inilah 5 Komik Terpopuler di Webtoon Indonesia

Perkembangan komik digital di Indonesia tahun 2015 ternyata cukup menggembirakan. Indikatornya setidaknya dapat dilihat dari popularitas komik digital yang di usung oleh Line Indonesia lewat aplikasinya, Line Webtoon.

Webtoon sendiri adalah aplikasi khusus yang dibuat Line untuk membaca komik secara online. Penggunanya pun sangat dimudahkan ketika akan membeli komik secara digital, semudah mereka membeli koin untuk Line.

Menurut Ghina Fianny, seperti dikutip dari Nextren.com, saat ini Line Webtoon di Indonesia setidaknya sudah diakses oleh lebih dari 4 juta pengguna aktif tiap bulannya.

1242052Gina-Line-1780x390

Manager Line Webtton Indonesia, Ghina Fianny (Nextren.com)

Webtoon sendiri sudah menerbitkan 36 judul komik digital dalam layanannya. Line Indonesia bahkan sebentar lagi akan menambah 8 koleksi baru mulai Februari 2016 mendatang.

Tidak Hanya Luar Negeri

Satu lagi hal yang patut diapresiasi adalah pencapaian komikus lokal di Webtoon. Setidaknya 5 komik karya anak bangsa mampu menjadi komik terpopuler di Webtoon, bersaing dengan komik luar negeri.

Lima komik itu antara lain:

  1. My Pre-Wedding karya Annisa Nisfihani,
  2. Eggnoid karya Archie the RedCat,
  3. Flawless karya Shinshinhye,
  4. Untouchable karya Massstar, dan
  5. We Just Broke Up karya Chaerin Ryu

Penasaran dengan cerita lima komik tersebut? silakan pasang Line Webtoon dan unduh komiknya!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: