iPhone 5SE dan iPad Air 3 Mulai Dijual 18 Maret?

                             Apple diprediksi bakal mulai menjual iPhone "mini" model terbaru pada Maret mendatang. Model yang dimaksud adalah iPhone 5SE yang memiliki ukuran layar 4 inci.Raksasa teknologi tersebut dijadwalkan menggelar sebuah acara pada 15 Maret 2016. Desas-desus yang beredar mengklaim bahwa acara tersebut merupakan wadah untuk peluncuran iPhone terbaru.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5mac, Sabtu (13/2/2016), sumber yang dekat dengan Apple menyebutkan bahwa perusahaan Amerika Serikat itu inging segera menjual iPhone 5SE.

Ada kemungkinan penjualan dimulai pada 18 Maret 2016, tanpa membuka pre-order lebih dulu. Namun ini bukan keputusan final, jadi bisa saja terjadi perubahan waktu.

Selain iPhone 5SE, Apple disebut juga akan memperkenalkan iPad Air 3 dalam acara serupa dan mulai menjualnya di waktu bersamaan.

Selama ini Apple kerap menjual produk dalam rentang satu atau dua pekan setelah peluncurannya dan menerapkan metode pre-order online. Kini strategi itu bisa saja berubah.

Bocoran informasi lainnya adalah mengenai spesifikasi iPhone 5SE. Selain berukuran 4 inci, ponsel ini bakal dibekali dengan hardware mutakhir.

iPhone 5SE dibekali dengan chipset Apple A9 dan co-processor M9. Selain itu juga ada NFC untuk Apple Pay, Siri dengan fitur always on, kamera yang selevel dengan iPhone 6 dan pilihan warna gold, rose gold, serta space gray.

Kendati demikian pengguna masih harus sabar menunggu. Jika prediksi ini akurat, maka penantian itu tidak akan terlalu lama, hanya berselang beberapa pekan lagi.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: