Jokowi Berkunjung, Google dan Twitter “Kompakan”

                                                                                 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke kantor Google dan Twitter usai konferensi tingkat tinggi ASEAN-AS di St. Regis Hotel, San Francisco, AS.Atas kunjungan tersebut, pantauan KompasTekno, kedua tuan rumah "kompakan" berterima kasih dengan mengunggah momen-momen kunjungan itu ke media sosial. 

Twitter Indonesia secara khusus menuliskan ucapan terima kasih kepada Jokowi di akun @TwitterID.

Terima kasih atas kunjungan ke kantor pusat kami di San Fransisco, Pak @jokowi. https://t.co/g6ooMPXYFB
— Twitter Indonesia (@TwitterID) February 18, 2016

Di kantor pusat layanan microblogging tersebut, Jokowi sempat melakukan live streaming menggunakan Periscope. Tak lama memang, hanya sekitar 4 menit saja.

LIVE on #Periscope: Berkunjung ke markas @twitter https://t.co/lRlq6by13z
— Joko Widodo (@jokowi) February 18, 2016

Jokowi memiliki agenda bertemu dengan CEO Twitter Jack Dorsey. Namun sebelum rapat tertutup dimulai, dia menyempatkan diri untuk menemui karyawan-karyawan Twitter yang berasal dari Indonesia.

Yang menarik dalam kunjungan ke Twitter, lagu “Indonesia Raya” sempat dikumandangkan piano tanpa pianis, @TwitterRadio.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di markas @twitter melalui @TwitterPiano menyambut kedatangan Pak @jokowi pic.twitter.com/4WVgeR4DIk
— Twitter Indonesia (@TwitterID) February 18, 2016

Kepada Jack, Jokowi mengutarakan ajakan untuk menyebarkan pesan toleransi dan perdamaian dunia. Ia juga menyatakan betapa Twitter berperan penting dalam demokrasi digital.

Selain Twitter, Google Indonesia juga mengutarakan ucapan terima kasih serupa.

Terima kasih @jokowi atas kunjungan hari ini di kantor pusat Google di Mountain View, California. pic.twitter.com/75Wx6I6NOJ
— Google Indonesia (@Google_IDN) 18 Februari 2016

Kicauan tersebut lengkap dengan tiga foto yang memperlihatkan Jokowi saat bertemu Googlers (karyawan Google) asal Indonesia, ketika menjajal Cardboard dan ketika menghadiri sesi tanya jawab bersama CEO Google Sundar Pichai serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Kami merasa terhormat atas kunjungan Presiden RI @jokowi ke kantor Google dan bertemu IndoGooglers di California → https://t.co/I7Adp4wlY8
— Google Indonesia (@Google_IDN) 18 Februari 2016

Jokowi juga sempat diajak berkeliling Googleplex, hingga melihat berbagai produk baru raksasa mesin pencari itu. Salah satunya adalah balon internet dari Project Loon yang akan segera diuji coba di Indonesia tahun ini.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: