Jokowi Siarkan Kunjungan ke Twitter lewat Periscope

                                                                                SAN FRANCISCO,  Salah satu agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke San Francisco, AS, adalah bertandang ke markas Twitter. 

Kunjungan Presiden di kantor perusahaan layanan microblogging itu turut disiarkan lewat video streaming Periscope yang bisa diakses lewat akun Twitter presiden, @jokowi, pada Kamis pagi (18/2/2016) WIB.

Meski tayangan langsungnya telah berakhir, video berdurasi sekitar 5 menit itu masih bisa disaksikan di akun Twitter presiden hingga Jumat (19/2/2016) pagi.

Di dalamnya, tampak Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Tim Komunikasi Presiden, dalam pertemuan dengan CEO Twitter, Presiden Jokowi menekankan pentingnya peran Twitter dalam demokrasi digital.

“Saya sambut baik peran Twitter sebagai salah satu platform media penting dunia yang menyebarkan berbagai nilai positif bagi masyarakat seperti nilai demokrasi dan good governance,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan harapannya agar Twitter dapat meningkakan kerjasama dengan Indonesia dalam menyampaikan pesan-pesan kemanusiaan, seperti disaster response dan menguatkan penyebaran pesan toleransi, moderasi, dan perdamaian.

LIVE on #Periscope: Berkunjung ke markas @twitter https://t.co/lRlq6by13z
— Joko Widodo (@jokowi) February 18, 2016

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: