Kominfo Gandeng Huawei Bikin Pelatihan Aplikasi

                             Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serius mengembangkan ekosistem startup lokal. Salah satu upayanya dengan mengadakan "Pelatihan dan Pengembangan Inovasi Mobile Apps" bagi 100 pebisnis online. Inisiasi itu diselenggarakan dengan menggandeng Huawei Indonesia. Berdasarkan situs resmi Kominfo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (26/2/2016), ada tiga hal yang bakal diperoleh peserta pelatihan.

Pertama, peserta akan diarahkan menyusun pemrograman mobile apps. Lalu, peserta juga dijejali pengetahuan komperhensif tentang HAKI.

Dengan dua wawasan itu, peserta seharusnya sudah mampu mengembangkan bisnisnya. Untuk ini, peserta juga bakal mendapat dukungan inkubasi.

Pelatihan akan dibagi menjadi dua batch. Yang pertama dilaksanakan dari 28 Maret hingga 8 April 2016. Sementara batch kedua akan dimulai dari 25 April hingga 10 Mei 2016.

Jika berminat, Anda bisa mendaftar lewat tautan ini, mulai 6 Maret mendatang. Selanjutnya, akan ada proses seleksi administrasi dan wawancara mulai dari 10 hingga 21 Maret 2016.

Sebelum mendaftar, Anda perlu menilik syarat yang ditentukan untuk jadi peserta. Di antaranya berusia 18 hingga 40 tahun dan memiliki ide bisnis pengembangan aplikasi online (diutamakan bernuansa edukatif).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke situs resmi Kominfo. Selamat mencoba!

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: