Langganan uTorrent Bisa Bebas Iklan dengan Biaya Murah

                             Layanan peer-to-peer file sharing uTorrent memperkenalkan skema berlangganan baru yang murah meriah. Kali ini pengguna bisa berlangganan dengan membayar biaya tahunan 4,95 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 60 ribu.Pengguna skema langganan yang murah meriah ini akan mendapatkan aplikasi uTorrent bebas iklan. Namun biaya itu belum termasuk fitur lain yang lebih canggih, seperti antivirus dan streaming. Fitur-fitur tersebut masih khusus diberikan untuk pelanggan versi "Pro" yang lebih mahal. 

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Venture Beat, Sabtu (13/2/2016), pengguna uTorrent biasanya memakai aplikasi tersebut untuk mengunduh aneka konten dari internet, baik yang resmi maupun sebaliknya.

Pengguna biasanya melakukan upgrade atau berlangganan ke versi Pro karena ingin menghapus iklan-iklan yang mengganggu. Saat ini versi Pro dibanderol dengan harga terpaut jauh, yaitu 19,95 dollar AS atau setara Rp 260 ribu per tahun.

Munculnya tawaran bebas iklan dengan banderol harga 75 persen lebih murah diharapkan bisa memikat pengguna untuk ikut berlangganan.

Sekadar diketahui, uTorrent pertama kali diluncurkan pada 2005. Popularitasnya sebagai klien peer-to-peer sharing langsung meroket dan setahun kemudian dibeli oleh BitTorrent.

BitTorrent kemudian mengungkap bahwa telah terjadi lebih dari 100 juta download di platform mereka. Jumlah tersebut datang dari seluruh aplikasi mobile mereka, antara lain uTorrent for Android, BitTorrent Remote for Android dan uTorrent for iOS.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: