LG Perkenalkan Ponsel dengan Tiga Kamera dan Layar Ganda

                             Mobile World Congress sejatinya baru akan dimulai pekan depan. Meskipun begitu, sudah banyak vendor yang membeberkan produk apa saja yang akan dipamerkan di salah satu ajang pameran industri mobile terbesar itu.Salah satunya adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan itu berjanji bakal memamerkan seri smartphone mid-range terbarunya, yakni X series.

Dalam debutnya ini, LG langsung memperkenalkan dua anggota dari keluarga X series tersebut. Keduanya adalah X cam dan X screen.

Meskipun hanya dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah, kedua smartphone dapat dikatakan cukup unik. Pasalnya, X cam dan X screen ternyata dibekali beberapa fitur dari smartphone kelas atas LG.

Apa saja? Berikut ini penjabarannya, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (16/2/2016).

X Cam

Model yang satu ini memiliki keunikan dari segi kamera. Ia dipersenjatai dengan dua kamera utama (belakang) sekaligus, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dan  5 megapiksel.

Smartphone kelas atas terbaru LG, G5, gosipnya juga akan mengusung konfigurasi dua kamera seperti X Cam.

Selain itu, X Cam turut menyematkan kamera 8 megapiksel di bagian depan untuk keperluan selfie dan video chat. Jadilah ia dibekali tiga kamera sekaligus.

Spesifikasi X Cam mencakup layar 5,2 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel, prosesor 1,14 GHz octa-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB. Ada juga baterai 2.520 mAh dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

X Screen

Model yang satu ini memiliki layar ganda. Layar pertama memiliki bentang 4,93 inci dengan dukungan resolusi 720 x 1.280.

Sementara itu, layar kedua diletakkan persis di atas layar pertama. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya 1,76 inci. Layar yang satu ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi, waktu, cuaca, dan statu baterai.

Uniknya, layar kedua ini bakal terus dalam keadaan menyala. Sehingga, pengguna tidak perlu repot-repot menyalakan perangkat untuk memantau informasi-informasi tersebut.

Penggunaan dua layar semacam ini digunakan juga oleh LG di smartphone kelas atas LG V10.

Daftar jeroan LG X Screen meliputi prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, baterai 2.300 mAh, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

X cam dan X screen dikatakan sudah akan dirilis di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika Latin pada bulan Maret mendatang, tapi informasi harganya masih belum diketahui.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: