Maret, Bhinneka.com Akan Buka Kanal B2B

                            JAKARTA,  Tahun 2016 ini, situs e-commerce Bhinneka.com berencana untuk lebih agresif, terutama dalam mengembangkan segmen business to business. Mereka sendiri baru saja mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 300 miliar dari Ideosource. Rencananya mereka akan menambahkan fitur penjualan produk business to business pada Maret mendatang. 

“Maret ini kami ada program baru, ada kanal business to business. Sekarang masih disiapkan sistemnya,” ujar CEO Bhinneka Hendrik Tio saat ditemui di acara ulang tahun ke 23 Bhinneka, di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Namun Hendrik belum merinci apa kanal yang dimaksud karena saat ini masih dalam pengembangan. Bhinneka juga akan menambah jumlah kantor perwakilannya untuk mendukung ekspansi tersebut.

Saat ini mereka memiliki 17 kantor perwakilan yang mengurusi berbagai hal, termasuk penjualan produk business to business. “Tahun ini kami ingin menambah jadi 35 kantor perwakilan di Indonesia,” terang Hendrik.

“Kami ingin memudahkan perusahaan yang ingin membeli produk dari Bhinneka.com. Misalnya perusahaan minyak di Nusa Tenggara Timur yang mau pengadaan produk, gak usah beli di situs karena harganya akan berbeda, cukup datangi kantor perwakilan saja,” imbuhnya.

Chief Marketing Officer Bhinneka Andi S. Boediman mengaku optimis dengan ekspansi bisnis tersebut. Harapannya, pendapatan mereka di tahun 2016 ini akan naik.

“Tahun ini kita kan masuki model B2B, saya yakin bisa berikan dampak positif buat keuangan perusahaan,” pungkas Andi.

Selain kantor perwakilan, Bhinneka juga memiliki 7 toko offline dengan komposisi 6 toko di Jakarta, dan 1 toko di Surabaya.

Selama ini situs e-commerce tersebut fokus untuk menjual berbagai produk komputer, komunikasi, dan perangkat elektronik. Seiring dengan pengembangan bisnis, produk yang dijual juga akan merambah ke jenis lain.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: