Masuk Indonesia, eBay Belum Lapor Menkominfo

                            JAKARTA,  — Situs jual beli online asal Amerika Serikat, eBay, berencana memperluas bisnisnya ke Indonesia. Hal tersebut diketahui dari rekrutmen terbuka yang dipasang eBay pada akun LinkedIn resminya. Kendati sudah sesumbar masuk ke Tanah Air, eBay tampaknya belum melapor kepada pemerintah. "eBay belum ada laporan," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Jumat (22/1/2016), seusai diskusi "5 Minutes" bersama iDEA di Hotel Le Meridien, Jakarta.  

Menteri yang kerap disapa RA ini pun belum mau berkomentar banyak terkait hal tersebut hingga sang raksasa menyampaikan niatnya secara resmi.

Dari akun LinkedIn eBay, posisi yang dicari untuk melanggengkan bisnisnya di Indonesia adalah head of cross border trade.

Posisi tersebut bertanggung jawab untuk mengelola bisnis di Indonesia, antara lain dalam menyusun dan memanajemeni target yang hendak dicapai.

Adapun kriteria utama yang diminta ada dua. Pertama, sang calon memiliki pengetahuan yang luas tentang e-commerce. Kedua, calon tersebut memiliki pengalaman di bidang tersebut selama 8 hingga 10 tahun.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: