Oppo Jual 50 Juta “Smartphone” Sepanjang 2015

                             — Oppo menjual 50 juta unit smartphone sepanjang 2015. Angka itu sesuai target yang dicanangkan sang pabrikan China pada akhir 2014. Kala itu, Oppo mencatat penjualan sekitar 30 juta unit smartphone.

Menurut laporan Oppo, perangkat dengan kisaran harga Rp 4 juta hingga Rp 6 juta itu paling banyak terjual. Lebih spesifik, dari 50 juta unit yang terjual, 15 juta di antaranya didominasi penjualan lini R7, R7s, dan R7 Plus.

Sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (26/1/2016), walau mencapai target penjualan, Oppo masih harus berjuang menyaingi dominasi vendor China lainnya. Pasalnya, dibandingkan Huawei dan Xiaomi, posisi Oppo masih kurang kompetitif.

Huawei dilaporkan menjual 100 juta unit smartphone sepanjang 2015. Sementara itu, walau Xiaomi tak mencapai target penjualan 80 juta unit smartphone, vendor tersebut tetap “garang” dengan total penjualan 70 juta smartphone.

Vendor lainnya, Meizu dan LeEco, berada di bawah Oppo dari segi penjualan. Masing-masing menjual 20 juta dan 4 juta smartphone tahun lalu.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: