Pendapatan Turun, GoPro “Pensiunkan” 3 Kamera

                             Chief Executive Officer GoPro Nick Woodman mengumumkan niat perusahaannya untuk memensiunkan sejumlah kamera buatan mereka. Hanya tiga model kamera saja yang nanti tetap diproduksi.Kamera yang dipensiunkan itu adalah Hero+ LCD, Hero+ dan Hero reguler. Ketiganya akan berhenti diproduksi mulai April mendatang.

Selanjutnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Kamis (4/2/2016), GoPro cuma akan memproduksi kamera model Hero 4 Black, Hero 4 Silver, dan Hero 4 Session.

Selain soal pemangkasan lini produk, Woodman juga mengonfirmasi GoPro akan tetap meluncurkan Hero 5 dan drone Karma pada 2016 ini.

GoPro memang sedang mengalami masalah keuangan. Pada kuartal terakhir 2015 ini, pendapatan mereka turun 31 persen dibandingkan dengan kuartal yang sama di 2014.

Sebelumnya pengumuan soal pendapatan tersebut, produsen kamera aksi itu juga sudah memberhentikan sejumlah karyawan. Kedua langkah ini sama-sama diharapkan bisa mengurangi beban keuangan perusahaan.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: