Pengguna WhatsApp Tembus 1 Miliar

                             WhatsApp mengukuhkan diri menjadi layanan pesan instan yang terbaik, setidaknya dalam hal jumlah pengguna.Pendiri WhatsApp Jan Koum mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya telah menyentuh angka 1 miliar pengguna. Itu artinya, satu dari tujuh orang di dunia menggunakan layanan tersebut.

“Satu miliar pengguna. Tidak bisa lebih bangga lagi dari tim kecil kami yang berbuat begitu banyak dalam hanya tujuh tahun,” tutur Koum melalui status di akun Facebook pribadinya, sebagaimana dikutip KompasTekno, Selasa (2/2/2016).

Jumlah pengguna aktif WhatsApp ini meningkat sebanyak 100 juta pengguna hanya dalam kurun waktu kurang dari lima bulan. Pada awal September lalu, WhatsApp mengumumkan telah mempunyai 900 juta pengguna aktif.

Facebook Jan Koum Status Jan Koum di akun Facebook pribadinya

Selain itu, Koum juga berbagi berbagai data menarik lainnya. Menurutnya, saat ini ada 42 miliar pesan dan 1,6 miliar foto yang dikirimkan melalui WhatsApp setiap harinya.

Adapun jumlah grup yang ada di WhatsApp saat ini telah menyentuh angka 1 miliar. Jumlah video yang dibagikan di layanan pesan singkat itu dikatakannya telah mencapai angka 250 juta setiap harinya.

Atas prestasi WhatsApp tersebut, Koum mendapatkan ucapan selamat dan Like di akun Facebook pribadinya itu. Salah satu Like yang didapatkannya berasal dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Ia juga mendapat ucapan selamat dari pendiri Path, yang juga mantan karyawan Facebook, Dave Morin.

“Ternyata (WhatsApp) sudah 7 tahun. Waktu berlalu begitu cepat. Selamat Jan dan tim Anda,” tulis Morin.

Facebook telah mengakuisisi WhatsApp pada awal 2014 lalu. Pun begitu, Facebook masih terus mengembangkan layanan instant messaging miliknya sendiri bertajuk “Messenger”.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: