Resmi Diluncurkan, LG G5 Punya Baterai “Slide-Out”

                             Sesuai janjinya, LG Electronics (LG) memperkenalkan smartphone Android unggulan terbarunya, LG G5 di ajang Mobile World Congress di Barcelona.Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, LG menjelaskan smartphone teranyarnya itu memiliki desain bodi modular berbahan alumunium, dan memperkenalkan desain baterai yang dapat dibongkar pasang secara slide-out.

Baterainya bisa dilepas pasang dari bawah smartphone, layaknya melepas-pasang magazin pistol.

Kamera LG G5 juga memiliki lensa dengan sudut pandang lebar hingga mencapai 135 derajat, yang memberikan opsi pengguna untuk memilih mode pengambilan gambar standar atau dengan sudut pandang lebar.

Terdapat fitur layar sekunder yang diberi nama “Always-on Display” untuk menampilkan berbagai notifikasi, seperti penunjuk waktu, tanggal dan lainnya, tanpa harus ‘membangunkan’ LG G5.

LG menambahkan desain pelapis layar 3D Arc Glass pada smartphone dengan bentang layar 5,3 inci buatannya, sehingga layar ponsel terlihat melengkung lembut di keseluruhan sisi bodi.

Dalam peluncurannya, Senin (22/2/2016), LG G5 disertai dengan perkenalan LG Friends yang merupakan koleksi perangkat pendamping yang dapat membuat LG G5 bertransformasi menjadi kamera digital, pemutar Hi-Fi dan lainnya.

LG ingin membangun ekosistemnya sendiri dengan aksesoris LG Friends. Setiap kali pengguna menemukan logo LG Play, mereka bakal tahu perangkat itu bisa langsung dipakai tanpa harus melakukan setup lebih dulu.

“LG G5 akan mengajak penggunanya untuk menemukan kembali kesenangan yang dapat diperoleh dari era mobilitas tinggi,” ujar Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

LG G5 dan LG Friends tersedia secara global mulai bulan April.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: