Resmi, Google Chromecast dan Chromebook Tersedia di Indonesia

                             Google Indonesia pada Jumat (19/2/2016) mengumumkan ketersediaan dua produk gadget-nya di Indonesia, yaitu perangkat media streaming Google Chromecast dan laptop Google Chromebook.Hadirnya kedua gadget Google tersebut di Indonesia sebagai bagian dari paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet (www.gig.id) yang juga baru diluncurkan minggu lalu. Artinya, saat ini konsumen di Indonesia tidak bisa membelinya secara terpisah.

Chromecast adalah perangkat media streaming seukuran ibu jari (2,83 inci) yang bisa dihubungkan dengan TV HDMI.

Perangkat ini dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat, seperti ponsel Android, iPhone, iPad, Mac, laptop Windows, maupun Chromebook untuk mentransmisikan konten ke layar TV.

“Chromecast telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia, dan kami sangat gembira karena masyarakat Indonesia sekarang bisa menikmatinya juga,” kata Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

ist Acer Chromebook CB3-131.Sementara itu, Google Chromebook merupakan laptop yang mengusung sistem operasi Chrome buatan Google sendiri.

Laptop ini memiliki aplikasi populer Google seperti Gmail dan browser Chrome yang sudah terpasang dari pabriknya, serta ratusan aplikasi lain yang tersedia melalui Chrome Web Store.

Chromebook yang tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet adalah Acer Chromebook CB3-131.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: