Samsung Indonesia Pamer Galaxy S7 Edge di YouTube?

                             Samsung Indonesia memuat video komersil bertajuk "The Next Galaxy" di kanal YouTube. Isinya menampilkan sebuah perangkat yang diduga tak lain merupakan Galaxy S7 Edge. Pantauan KompasTekno, video itu telah diunggah sejak Jumat (12/2/2016) lalu di akun YouTube resmi Samsung Indonesia. 

Video berdurasi satu menit itu seakan membenarkan beberapa bocoran Galaxy S7 Edge yang ramai beredar. Antara lain layar melengkung sesuai namanya, fitur water-resistant, dan wireless-charging.

Video dibuka dengan kemunculan atlet panahan nasional Dellie Threesyadina. Dellie sedang latihan fisik di ruangan fitnes setelah sebelumnya sempat mengisi baterai perangkat “The Next Galaxy” dengan alat wireless charger.

Adegan itu menggambarkan kemudahan yang ditawarkan “The Next Galaxy”. Pengguna tak perlu ruwet mencari colokan, sebab smartphone bisa dicas kapan pun dan di manapun.

Selanjutnya, Dellie bergegas jogging di lingkungan outdoor. Hujan kemudian turun dan Dellie tampak tak sibuk melindungi ponselnya.

Bukan karena tak sayang barang, tapi “The Next Galaxy” miliknya diindikasikan tahan air. Meski diguyur hujan, smartphone itu tetap tangguh.

Terakhir, saat Dellie memenangkan kejuaraan, ada seorang perempuan di jejeran bangku penonton sedang membidik Dellie menggunakan kamera “The Next Galaxy”. Hasil gambar tampak jernih.

Padahal, si perempuan membidik dari arah jauh dan kondisi cahayanya bisa dibilang minim. Hal itu seakan menegaskan bahwa kualitas kamera “The Next Galaxy” bisa diandalkan dalam kondisi apapun.

Benarkah “The Next Galaxy” adalah “Galaxy S7 Edge”? Belum ada keterangan resmi dari Samsung Indonesia.

Diketahui, Galaxy S7 dan S7 Edge bakal meluncur pada 21 Februari mendatang, bertepatan dengan ajang MWC 2016 di Barcelona. Meski masih beberapa hari lagi, sudah banyak bocoran spesifikasi duet Galaxy S7 yang membanjiri jagat maya.

Antara lain baterai 3.000 mAh (S7) dan 3.600 mAh (S7 Edge), layar 5,1 inci (2640×1440), kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, prosesor Exynos 8890, RAM 4GB,¬† apasitas penyimpanan internal 64GB, dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: