Smartphone Dua Layar YotaPhone 2 Meluncur di Indonesia

                            JAKARTA,  Yota, sebuah perusahaan gadget asal Rusia merilis ponsel terbarunya, YotaPhone 2, di Indonesia. Ponsel ini tergolong unik karena memiliki dua layar di bagian depan dan belakangnya.

Layar AMOLED di bagian depan yang berukuran 5 inci (1.920×1.080 piksel) serupa dengan ponsel pada Android pada umumnya.

Sedangkan layar kedua di bagian punggung merupakan panel Electronic Paper Display (EPD) berukuran 4,7 inci (960×540 piksel) mirip dengan yang biasa dipakai di perangkat e-book reader.

Layar kedua ini tak berwarna alias hanya memiliki tampilan hitam-putih dan memang dirancang agar tidak mengonsumsi banyak daya.

Yoga Hastyadi Widiartanto/ Tampilan layar depan (kiri) dan layar belakang YotaPhone 2

“Layar keduanya yang berjenis EPD lebih enak dipakai untuk baca e-book. Kami juga membekalinya dengan aplikasi e-book reader untuk pengguna yang suka membaca,” terang Ted Samuel, wakil direktur PT Maxindo Telematika, saat ditemui KompasTekno di peluncuran YotaPhone 2 di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Dia menambahkan, YotaPhone 2 sebenarnya bukan produk pertama dari Yota. Namun PT Maxindo Telematika selaku distributornya di Indonesia baru memasarkan perangkat ini saja.

“Sebelumnya memang ada YotaPhone 1, tapi tidak masuk. Jadi baru ini saja untuk perkenalan,” kata Ted.

Spesifikasi dan harga

Spesifikasi YotaPhone 2 mencakup kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dan LED flash. Kamera ini diletakkan di sisi belakang, tepat di atas layar kedua.

Sedangkan untuk urusan selfie, pengguna bisa memakai kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 801 Quadcore 2,2 GHz, RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

YotaPhone 2 turut mendukung 4G LTE untuk frekuensi 800 MHz, 1.800 MHz, dan 2.600 MHz.

YotaPhone 2 memiliki baterai dengan kapasitas 2.500 mAh dan diklaim bisa hidup selama dua hari karena konsumsi dayanya rendah.

Pengguna bisa mendapatkannya melalui pre-order online di Blibli.com seharga Rp 8,9 juta.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: